Rabu, 06 Juni 2012

Pengemis Kecil


Pengemis Kecil



Siang itu, Andin bersama temannya sadang asyik berbincang di tempat istirahat, karena hari itu sedang puasa mereka hanya ngobrol-ngobrol biasa sambil membahas tentang pekerjaan.

Beberapa saat kemudian datang seorang anak kecil tepat berdiri di samping Andin., sedang membawa –bawa setengah roti dan sekantong es ditangannya. Andin kesal karena ia fikir anak itu tidak menghormati orang yang sedang berpuasa.

Tanpa berfikir Andin langsung mengusir anak itu pergi tanpa alas an, temannya hanya menggelengkan kepala melihat sikap Andin yang keterlaluan. Padahal anak itu hanya membawa makanan, bukan  memakannya didepan Andin.

Waktu menjelang berbuka puasa , Andin langsung menuju restoran cepat saji yang berdekatan dengan tempat kerjanya. Saat sedang menikmati  menu berbukanya, Andin melihat anak yang tadi siang sedang disebrang jalan lagi memandangi kea rah restoran tempat Andin makan, tanpa menghiraukannya Andin terus melanjutkan makannya.Saat Andin merasa sudah tak sanggup menghabiskan makanannya, ia membuang sisa makanannya ke tempat sampah. Tanpa disadari ternyata anak itu memungut sisa makanan yang tadi Andin buang.

Sambil bergegas lari anak itu tidak sengaja menabrak Andin yang sedang berjalan, Andin pun memharahi anak itu, akan tetapi Andin langsung terdiam ketika melihat anak itu sedang memunguti makanan yang berserakan di jalan. Andin menyadari bahwa ini adalah sisa makanannya, ternyata anak ini memunguti sisa makanan sedari siang untuk menu ia berbuka puasa.



Andin terdiam, dan tak seharusnya ia bersikap seperti itu kepada anak ini. Andin meminta anak itu untuk membuang makanan yang sudah kotor, lalu Andin membelikan makanan yang baru untuk anak itu. Anak itu melahap semua makanan yang Andin belikan untuknya dan Andin  pun membelikan makanan anak itu lagi untuk menu sahur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar